Sunday, January 30, 2011

Renungan Makna Air Mata

Tuhan menciptakan manusia dengan segala kompleksitas yang terukur dengan amat cermat. Segala perhitungan-Nya memiliki sebuah tujuan untuk kebaikan manusia. Terinci dalam mencapai sebuah keseimbangan total yang tak dapat dicapai oleh siapapun.

Tuhan menciptakan keringat untuk kita menyesuaikan suhu tubuh kita yang panas agar terjadi penguapan udara yang bisa menurunkan suhu tubuh kita. Sehingga kita bisa merasakan kesejukan saat suhu tubuh kita memanas saat beraktivitas.

Tuhan menciptakan urin guna menjadi media pembuangan “sampah” yang dihasilkan tubuh kita dari hasil metabolism, agar tidak terjadi penumpukkan di dalam tubuh yang dapat mengancam nyawa akibat keracunan zat berbahaya.

Tuhan menciptakan darah untuk bisa menghantarkan segala keperluan kehidupan sel-sel tubuh kita baik oksigen sari-sari makanan. Tanpa adanya darah semua itu tak akan dapat tersebar rata ke seluruh bagian tubuh yang membutuhkan. Sehingga keseimbangan kehidupan seluruh penduduk tubuh manusia yaitu sel dapat terpenuhi.

Tuhan menciptakan tulang, sebuah jaringan paling kuat dalam tubuh kita. Yang tanpanya tubuh kita bagai seonggok daging yang tidak memiliki penyangga untuk tetap dalam posisinya.

Tuhan menciptakan paru-paru agar udara “kotor” yang dihasilkan dari tubuh kita dapat ditukar dengan udara “bersih”. Sehingga tercipta keseimbangan dalam tubuh manusia.

Tuhan menciptakan air mata, agar semua keluh kesah jiwa dan kesedihan manusia yang tidak dapat keluar melalui urin, keringat, paru bahkan darah dapat mengalir secara sempurna menuju suatu ketenangan jiwa yang melegakan.

1 comment:

Anonymous said...

Delete shis text plz. Sorry