Wednesday, January 05, 2011

Time Traveler is It Real ??


Beberapa minggu terakhir ini ada suatu hal yang mengganngu pemikiran saya. terlepas dari hal ini masuk akal atau tidak, semenjak berkenalan dengan fisika kuantum walau hanya membaca dari literatur yang sifatnya mendasar. Dari sini saya menemukan (kira-kira) sebuah konsep bahwa dengan menggunakan fisika kuantum, ruang dan waktu bisa dimanipulasi. Di sini saya tidak akan membahas masalah bagaimana penjelasan matematis tentang ruang dan waktu yang dihubungakan dengan fisika kuantum, di sini saya mencoba untuk sekedar berbagi "penasaran" yang menghinggapi pemikiran saya.

Singkatnya melalui fisika kuantum menurut teori perjalanan waktu bukan hal yang tampak mustahil. Perjalanan waktu menyusuri setiap zaman yang pernah ada, berkelana dari suatu waktu ke waktu yang lain. Time Traveler merupakan istilah yang sering diistilahkan untuk mengungkapkan khayalan tersebut. Di dalam sebuah situs saya menemukan sebuah foto yang diduga di ambil di tahun 1940. Di foto itu tertangkap seorang dengan menggunakan pakaian yang sangat tidak lazim atau mungkin tidak ada di zamannya atau lebih tepatnya pakaian itu lazim dipakai di zaman modern. Singkatnya foto ini menduga bahwa orang yang tertangkap kamera tersebut merupakan seorang Time Traveler. Terlepas dari spekulasi yang beredar bahwa foto tersebut merupakan foto editan, foto ini menarik perhatian saya paling tidak timbul dalam benak sebuah pernyataan " Bagaimana kalau itu benar terjadi?"

1 comment:

yohan said...

sepertinya bnr deh......